Ketua KPU Takalar Ramaikan Mubes IKA SMA 5 Bulukumba

75

MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 1 Kajang yang saat ini berubah menjadi SMA 5 Bulukumba menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 yang digelar di D Green Hotel jalan Hertasning Makassar, Sabtu 25 Februari 2017.

Dalam acara Mubes dan dialog alumni tersebut juga dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar Jussalim Sammak yang juga merupakan anggota IKA SMA 5 Bulukumba dan sekaligus sebagai Dewan pembina IKA SMA 5 Bulukumba.

Jussalim Sammak berharap, agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan dengan hadirnya kegiatan tersebut mampu mempersatukan IKA SMA Negeri 5 Bulukumba.

“Jangan malah sebaliknya, jangan sampai kegiatan ini bisa membuat kita bercerai berai. Makanya dulu disaman saya kita kenal bersatu karena persatuan bukan karena bersatu karena dipersatukan,” kata Jusallim.

Jussalim menyampaikan untuk mengindari adanya gesekan dan blok antar alumni pasca kegiatan Mubes tersebut. Ia juga memiliki harapan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan musyawarah mufakat.

“Meski demokrasi adalah bagian dan dilakukan dengan sistem voting, baik voting terbuka maupun tertutup, tapi alangkah baiknya jika dilakukan tidak cara aklamasi, suapaya tidak terjadi yang saya bilang tadi bahwa bercerai berai,” harapnya Jusalim Sammak.

Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Juma mengatakan tema tersebut memiliki makna untuk kemajuan IKA SMA Negeri 5 Bulukumba.

“Dengan bersatu, semua segala sesuatu bisa kita lakukan secara bersama sama. Kita ini adalah satu, kita adalah sama,” kata Irwan Dhoty sapaan akrabnya.

Lanjut, Irwan Dhoty, eksistensi dengan hadirnya almuni SMA Negeri 5 Bulukumba yang provesional. “Alumni yang sudah sukses, sudah besar dan alumni baru yang bisa memunculkan ide dan gagasan baru,” ungkapnya.

Ketua KPU Takalar Ramaikan Mubes IKA SMA 5 Bulukumba 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga