PEMILIHAN RT/RW : Deng Ical Sebut Masih Perlu Ada Pemutakhiran Data Penduduk

78
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal saat menggunakan hak pilihnya di TPS Balang Baru Kecamatan Tamalate Makassar, Minggu 26 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Ketua RT/RW di TPS Balang Baru Kecamatan Tamalate Makassar.

Usai menggunakan hak pilihnya, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal MI menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW di beberapa lokasi. Hasil dari peninjauan tersebut, ternyata masih ada yang perlu diperbaiki semisal pemutakhiran data penduduk di masing-masing Kelurahan.

PEMILIHAN RT/RW : Deng Ical Sebut Masih Perlu Ada Pemutakhiran Data Penduduk 1
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal saat menggunakan hak pilihnya di TPS Balang Baru Kecamatan Tamalate Makassar, Minggu 26 Februari 2017/IST

Setelah diklarifikasi ternyata telah banyak perubahan jumlah kepala keluarga di suatu wilayah.

“Hal ini tentu dapat menjadi acuan terkait RW mana yang seharusnya disatukan ataukah dimekarkan,” lanjutnya.

Dalam pemilihan ini, bagi RW dan RT yang terpilih diharapkan dapat mengemban amanah, karena RW dan RT yang terpilih mengemban amanah dari masyarakat dan juga beberapa tugas pemerintahan untuk membantu tugas kelurahan.

“Partisipasi masyarakat cukup tinggi, yang ditunjukkan oleh antusias masyarakat yang secara berbondong bondong mengunjungi tempat pemilihan suara. Jaga amanah warga,” ujarnya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga