PEMILIHAN RT/RW : Usai Gunakan Hak Pilihnya, Ini Pesan Wagub Agus

36
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan Ketua RT/RW serentak se-Makassar, Minggu 26 Februari 2017

MAKASSAR – Pesta demokrasi tingkat Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) digelar di Makassar untuk pertama kalinya. Sejumlah masyarakat terlihat antusias berpartisipasi mensukseskan pemilihan Ketua RT/RW serentak di Makassar. Tak terkecuali Wakil Gubernur (Wagub) Agus Arifin Nu’mang yang juga ikut berpartisipasi di pemilihan Ketua RT/RW di TPS 03 jalan Hertasning Utara II Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Makassar.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengapresiasi pemilihan Ketua RT/RW yang dilakukan secara terbuka dan berdemokrasi. Ia pun senang melihat antusiasme warga Makassar yang ikut mensukseskan pemilihan Ketua RT/RW serentak untuk pertama kalinya.

Ia menilai pemilihan Ketua RT/RW yang digelar bisa memberikan pembelajaran yang baik kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi. “Semoga manfaatnya nanti lebih jelas dan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ujarnya usai menggunakan hak pilihnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, agar tidak terpecah belah hanya karena adanya pemilihan Ketua RT/RW.

“Setelah pemilihan ini, mari kembali ke aktivitas masing-masing. Jangan ada gesekan karena perbedaan pilihan. Apapun nanti hasilnya adalah yang terbaik bagi warga di sini,” tuturnya.

Meski Agus datang ke TPS 03, tetapi tidak mencoblos dikarenakan Calon Ketua RT dan RW adalah calon tunggal.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga