Disdik Makassar Gelar Simulasi UNBK di SMP 8 Makassar

59
Anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar bersama Disdik Makassar saat memantau simulasi pelaksanaan UNBK di SMP 8 Makassar, Senin 27 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menggelar simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 8 Makassar jalan Batua Raya Makassar, Senin 27 Februari 2017.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Makassar Ahmad Hidayat mengatakan simulasi yang digelar kali ini adalah simulasi yang kedua kalinya digelar sebagai langkah persiapan UNBK tingkat SMP.

” Alhamdulillah pelaksanaan simulasi UNBK kali ini sudah berjalan dengan baik. Simulasi untuk melihat bagaimana persiapan sarana dan prasarana seperti jaringan listrik dan jaringan internal Telkom. Karena dua itu adalah inti terpenting dalam pelaksanaan UNBK,” sebutnya.

Rencanya, Disdik Makassar akan kembali menggelar simulasi pelaksanaan UNBK di SMP 6 Makassar pada 21 Maret nanti yang juga sebagai simulasi terakhir menjelang pelaksanaan UNBK.

“Kita akan panggil teman-teman sekolah, karena dari 255 sekolah, 96 sekolah masih bergabung dengan sekolah lain yang bisa menggelar UNBK,” sebutnya.

 

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga