PC PMII Makassar Tolak Pra Kongres Dan Cabut Rekomendasi Pengurus Munawir

935
Konres PMII yang digelar di Palu Sulteng/IST

MAKASSAR – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar, menolak penyelenggaraan Pra Kongres yang akan digelar Badan Pekerja Kongres (BPK) pada 29 februari di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Hal itu tertuang dalam surat yang disurat yang ditujukan kepada Ketua Umum PB PMII Pusat nomor 041.PC-XXIX.Y-01.01-02.2017 tentang penolakan pra Kongres tersebut.

“Kami menolak pelaksanaan pra kongres di Makassar, karena secara geografis dan kelembangaan tidak menghargai kami selaku tuan rumah selaku Pengurus Cabang,” Ketua PC PMII Makassar Muhammad Basri, Senin, 27 Februari 2017.

Dalam Surat itu, Basri menegaskan, tidak akan bertanggung jawab atas segala kejadian yang terjadi selama kegiatan pra kongres itu berlangsung.

“Segala hal yang akan terjadi bila terjadi Pra Kongres pertama di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diluar tanggungjawab kami, demikian sikap penegasan kami harap ditindaklanjuti,” tulis Basri.

Tak hanya itu, dalam surat nomor 042.PC-XXIX.Y-01.01-002.A-2.02.2017, Basri juga mencabut Surat rekomondasi pengurus terhadap salah satu anggota BPK Munawir Arafat.

“Dengan ini mencabut rekomendasi pengurus besar, atas nama Munawwir Arafat, sebagai Pengurus besar (PB) PMII rekomendasi dari PMII cabang Makassar,” tulis Basri.

Basri beralasan, pencabutan rekomendasi itu dilakukan karena selama ini Munawwir tidak memberi kontribusi terhadap cabang yang memberikan rekomendasi.

“Sahabat Munawir Arafat adalah bukan berasal dari cabang Makassar melainkan berasal dari cabang yang dianggap ilegal dan tidak memiliki dasar hukum di PB PMII,” jelas Basri dalam surat tersebut.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga