Pelaksanaan UNBK, DPRD Makassar Akan Panggil PLN dan Telkom

76
Anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar bersama Disdik Makassar saat memantau simulasi pelaksanaan UNBK di SMP 8 Makassar, Senin 27 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK), Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Makassar bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar memantau persiapan sekolah untuk melaksanakan UNBK. Termasuk memantau pelaksanaan simulasi UNBK di SMP 8 Makassar, Senin 27 Februari 2017.

Anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar Mario David mengatakan mengapresiasi Disdik Makassar yang menggelar simulasi menjelang pelaksanaan UNBK. Alasannya, dengan adanya simulasi tersebut Disdik Makassar dan sekolah yang melaksanakan UNBK bisa lebih dini mengetahui masalah yang akan dialami.

“Ada dua hal yang masih perlu diperbaiki, pertama soal infrastruktul listrik dan koneksi internet. Ini menjadi titik berat perhatian, selain kesiapan sekolah menyiapkan siswanya menghadapi UNBK,” sebut politisi Partai NasDem Makassar ini kepada SULSELSATU.com.

Mario menambahkan dalam waktu dekat Komisi D DPRD Makassar akan memanggil PT PLN dan PT Telkom untuk memastikan aliran listrik dan koneksi internet saat pelaksanaan UNBK tidak terganggu.

Ia pun mengapresiasi orang tua murid di SMP 8 Makassar yang secara sukarela menyumbangkan laptopnya untuk dipakai UNBK. “Ini menunjukkan antara sekolah dan orang tua murid komunikasinya berjalan dengan baik. Kita patut apresiasi,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga