Terungkap!!! Sebelum Rekrut Lorenzo, Ducati Ingin Rossi Lagi

66

MAGNET nama-nama besar masih tetap menjadi incaran tim pabrikan ternama yang ambil bagian di MotoGP, ketimbang harus mencari pembalap baru yang lebih muda.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengakui pihaknya sempat berusaha mendekati Valentino Rossi sebelum mengambil keputusan merekrut Jorge Lorenzo.

Dalam wawancara dengan Speedweek, Ciabatti mengatakan setidaknya ada empat pebalap yang masuk radar Ducati. Selain Lorenzo, tim asal Italia itu juga mempertimbangkan Rossi, Marc Marquez, dan Casey Stoner.

“Kami membutuhkan pebalap top untuk merebut gelar juara dunia. Tahun ini kami meyakini hanya Stoner, Marquez, Rossi, dan Lorenzo yang bisa melakukannya,” ujar Ciabatti.

Ducati, dikatakan Ciabatti, mengalami dilema ketika harus mengambil keputusan pada Januari 2016. Ciabatti mengatakan Ducati hanya tinggal punya dua opsi pebalap ketika itu, yakni Lorenzo dan Marquez. Di titik itu Ducati mulai menyadari Rossi akan dipertahankan Yamaha, hingga akhirnya The Doctor perpanjang kontrak pada Maret 2016.

“Stoner memutuskan tidak ingin membalap lagi, dan Rossi memutuskan bertahan di Yamaha, di mana dia jadi pebalap legenda di tim itu. Jadi, kami mengambil kesempatan untuk merekrut Lorenzo,” ucap Ciabatti.

Ciabatti yakin keputusan Ducati merekrut Lorenzo bukan sebuah kesalahan, meski dalam beberapa tes resmi terakhir juara dunia MotoGP tiga kali mengalami kesulitan. Ciabatti yakin Lorenzo akan lebih sukses ketimbang dua musim Rossi di Ducati pada musim 2011 dan 2012.

“Jelas kami yakin Lorenzo sukses. Ketika Rossi datang, harapannya sangat besar, tapi tidak berjalan lancar. Tim Ducati musim 2011 dan 2012 berbeda dengan saat ini. Kami juga punya motor yang berbeda saat ini,” ujar Ciabatti.

“Ketika itu hanya Stoner yang bisa meraih kemenangan. Sementara musim lalu kami meraih kemenangan lewat dua pebalap dengan tipe berbeda, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Anda tidak bisa menyamakan musim 2011 dan 2012 dengann saat ini,” sambungnya seperti dimuat laman CNNIndonesia.

(sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga