Dihadapan Warga Palopo, Nurdin Halid Janjikan Ini Jika Jadi Gubernur

288
Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid didampingi anggota DPR RI Markus Nari saat menermui warga Palopo, Senin 27 Februari 2017/IST

PALOPO – Bakal Calon Gubernur yang juga Ketua DPD I Golkar Transisi Nurdin Halid (NH), mengaku berjanji akan mensejahterakan masyarakat palopo ketika nanti dirinya dipercaya menjadi gubernur pada Pilgub yang digelar 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan NH saat melakukan Silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Boting Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin, 27 Februari 2017.

“Saya ini juga keturunan Luwu, bahkan ada kakak saya kelahiran Belopa. Sehingga saya hadir disini dalam dalam rangka untuk mencintai masyarakat dan leluhur saya dan juga hadir untuk menjadi pemimpin dengan keikhlasan dan ketulusan,” ucapnya

Selain itu NH juga berjanji, ketika dirinya menjadi Gubernur Sulsel maka akan melakukan gerakan pemerataan perekonomian. Menurutnya, salah satu caranya adalah dengan menggerakkan perekonomian di desa dan kampung se-Sulsel.

“Pemerintah yang ada saat ini belum melakukan pemerataan perekonomian, buktinya bahwa rasio antara si kaya dan si miskin sangatlah tinggi. Olehnya itu saya hadir untuk menekan hal itu,” ujarnya.

Menurut Nurdin, perekonomian di Sulsel selama ini masih belum terkelola dengan baik. Terutama, kata dia, hasil bumi yang di Sulsel seperti kakao dan cengkeh masih belum dikelola dengan maksimal.

“Hasil perkebunan dan pertanian kita saat masih belum stabil. Ketika datang panen raya maka harganya akan turun sehingga tidak berdampak pada kesejahteraan petani di desa dan kampung. Makanya saya akan mengelola hal ini cara membangun dari perekonomian dari desa,” jelasnya.

Mengenai cara untuk mengelola harga hasil pertanian dan perkebunan itu, kata Nurdin sangatlah mudah. Salah satu, caranya kata dia, adalah dengan menggunakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang selama ini tidak digunakan dengan baik di Sulsel.

“Saya kira caranya sangat mudah yakni melalui BUMD seerti Bank Pembangunan Daerah (BPD). Dengan membangun gudang pada sentra pertanian dan perkebunan, seperti di Palopo kita bangun gudang kakao karena di Luwu itu ada sentra perkebunan kakao, untuk menekan terjadinya perubahan harga maka kita bisa mainkan resi gudang,” jelasnya.

Selain itu, Nurdin juga berjanji jika kelak jadi Gubernur Sulsel dirinya akan menjadikan Sulsel sebagai provinsi yang sehat. Bahkan, kata Nurdin, masyarakat tidak perlu mengandalkan BPJS Kesehatan untuk berobat di Rumah Sakit.

“Saya akan membangun rumah sakit tipe C pada setia kecamatan, sehingga kesehatan masyarakat Sulsel terjamin. Tidak perlu lagi datang ke kota kabupaten untuk berobat. Pembangunan rumah sakit itu juga akan menyerap tenaga kerja yang cukup bagi masyarakat Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Palopo, Syahrir Daud mengatakan sangat mengapresiasi visi yang akan dibawa Nurdin Halid. Oleh karena itu, dirinya akan siap mendukung Nurdin Halid pada Pilgub mendatang.

“Saya kira apa yang dipaparkan Pak Nurdin adalah hal yang luar biasa, karena saya yakin hal itu sudah pernah di lalui Pak Nurdin. Makanya saya akan messeddi-seddi (bersatu) dengan seluruh masyarakat Kota Palopo untuk mendukung Pak Nurdin,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Syahrir berharap kelak jika Nurdin Halid terpilih menjadi Gubernur Sulsel. Dirinya berharap agar di Palopo di bangun pabrik kakao yang megah.

“Sesuai dengan paparan Pak Nurdin, kami berharap nantinya akan dibangun pabrik kakao di Palopo. Kalau perlu, lebih besar dan megah yang ada di Gowa,” pungkasnya

Akbar

Dihadapan Warga Palopo, Nurdin Halid Janjikan Ini Jika Jadi Gubernur 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga