PAN Sulsel Tunggu sikap Kader di Pilwalkot Makassar

57
Wakil Ketua PAN Sulsel Usman Lonta/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se Sulsel, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel optimis mengusung Kader di tujuh kabupaten dari 12 Kabupaten yang akan mengelar Pilkada.

Mereka yang disiapkan adalah, Amran Ahmad di kabupaten Wajo, Firdaus Djollong di kota Parepare, Syamsuddin Karlos di jeneponto, Abdul Hadi Jamal di Bantaeng, Bukhari Kahar Mudzakkar di Luwu, Andi Iksan di Sidrap dan Ashabul Kahfi di Pilgub.

“iya semua itu benar, kita usung kader yang dominan jumlah kursinya kita memang optimis mengusung kader di daerah-daerah itu,” Kata Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Usman Lonta, di gedung DPRD Sulsel, Senin 27 Februari 2017.

Legislator Sulsel ini yakin, kader yang diusung didaerah tersebut memiliki kans yang besar untuk memenangkan pertarungan.

PAN Sulsel Tunggu sikap Kader di Pilwalkot Makassar 1

“Pilkada 12 kabupaten kota, seputar daerah itu yang punya kans untuk memenangkan pilkada, karena elektabilitas dari kader bisa bersaing dengan kandidat lain,” tambahnya.

Apalagi lanjut Usman, sejumlah koalisi partai sudah siap memenangkan kader yang diusung PAN di daerah. Sementara khusus untuk Kota Makassar, tambah Usman, sampai saat ini Partainya masih memikirkan untuk mengusung kader.

“Khusus Kota Makassar, ini memang kursi kita 4 sehingga kita memang memerkirakan untuk mengusung Kader,” terangnya.

Usman menambahkan, kader PAN di Kota Makassar banyak yang memiliki mental petarung. namun jika akhirnya sampai pada proses di KPU tidak ada kader yang siap, PAN akan membuka komunikasi dengan partai lain.

“Kalau ada, tentu kita harus apresiasi. di Makassar beberapa kader punya mental petarung seperti, Yusran Paris, Busrah Abdullah, dan termasuk ketua PAN Hamsah Hamid, kalau mereka mencoba membangun komunikasi dengan koalisi partai, pasti sangat indah karena memiliki basis,” demikian Usman Lonta.

Akbar

PAN Sulsel Tunggu sikap Kader di Pilwalkot Makassar 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga