PILKADA MAKASSAR : RPG : Kami Punya Mekanisme, Silahkan Pak Wali Mendaftar

111
Ketua PDIP Makassar Bahar Mahmud saat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni saat perayaan HUT PDIP ke-44 di Hotel Condotel Makassar, Minggu 26 Februari 2017/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel akan mulai menjaring bakal calon Wali Kota, Bupati, dan Gubernur pada Juni 2017 nanti. Seluruh bakal calon dipersilahkan untuk mendaftar, termasuk Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menjelaskan partai besutan Megawati Soekarno Putri akan mulai melakukan penjaringan kandidat pada Juni 2017 nanti secara serentak 12 Kabupaten/Kota dan Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak 2018.

Ia mengungkapkan Petunjuk Teknis (Juknis) penjaringan kandidat sudah ada. Dari Juknis tersebut tidak banyak yang berubah dalam sistem penjaringan yang akan dilakukan oleh PDIP.

“Yang berubah cuma soal survei. Di mana sebelumnya bakal calon diminta menyerahkan survei pribadinya kepada PDIP. Tetapi kali ini, kita yang akan menggelar survei, bukan lagi bakal calon,”ungkapnya.

Legislator Sulsel ini pun mempersilahkan kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto jika ingin mengendarai PDIP dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Sekretariat PDIP Makassar.

“Kita punya mekanisme yang di mana calon harus mendaftar terlebih dahulu, setelah itu mengikuti fit and proper test yang dilakukan DPD dan DPP. Kita partai terbuka, kami persilahkan siapa saja yang ingin mendaftar, termasuk Pak Wali,” sebut Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel ini.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar mengaku dirinya siap mendaftar dan mengikuti mekanisme yang ada di PDIP. Menurutnya, di Pilkada Makassar nanti, dirinya membutuhkan dukungan partai.

“Teman-teman memang sudah meengumpulkan KTP untuk saya maju sebagai calon Independen. Tetapi saya tetap yakin dan maju dengan menggunakan jalur partai politik,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga