TBG Palsukan RAB dan Tanpa Izin Bangun Tower, Dewan Pangkep Geram

139

PANGKEP – Sejumlah anggota Komisi I DPRD Pangkep melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menyoroti kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM PTSP), Senin (27/2/2017).

Langkah ini merupakan bentuk komitmen legislator Pangkep agar semua bentuk investasi di daerah tersebut berjalan sesuai dengan koridor peraturan yang ada.

Hal itu terkait dengan ditemukannya dugaan pemalsuan Rencana Anggatan Belanja (RAB) pembangunan menara telekomunikasi oleh Tower Bersama Group (TBG) dan PT Solusindo Kreasi Pratama.

“Ada pembohongan, pemalsuan rencana anggaran belanja (RAB) yang dimasukkan oleh Tower Bersama Group dan PT Solusindo Kreasi Pratama ke Dinas Penanaman Modal. Ini terkait dengan izin pembangunan tower,” urai anggota DPRD Pangkep dari Partai NasDem Muhammad Irwan.

TBG Palsukan RAB dan Tanpa Izin Bangun Tower, Dewan Pangkep Geram 1

Menurut Irwan, pihaknya juga sudah melayangkan surat untuk melakukan hearing, baik dengan perusahaan yang melakukan pembangunan tower maupun dengan perusahaan jasa telekomunikasi (provider) yang akan manfaatkan tower telekomunikaso tersebut.

“Tapi baik perusahaan yang membangun tower maupun perusahaa provider mangkir dan tidak memenuhi panggilan Dewan. Ini pelecehan terhadap institusi,” urainya.

Irwan pun memberikan peringatan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap untuk tidak melanjutkan proses perizinan pada perusahaan yang melakukan pembangunan tower di Pangkep, tapi tidak jujur melaporkan RAB maupun persyaratan lainnya.

“Di manapun di seluruh wilayah Pangkep, jangan ada izin untuk perusahaan yang akan bangun tower telekomunikasi, tapi tidak jujur dan tidak prosedural,” ketusnya.

(sulselsatu)

TBG Palsukan RAB dan Tanpa Izin Bangun Tower, Dewan Pangkep Geram 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga