Deng Ical Nilai Guru Pembentuk Peradaban

55
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan Ketua Umum IGI Muh Ramli Rahim saat peluncuran Smart Learning Teaching, Selasa 28 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI menilai guru merupakan tonggak dalam membentuk peradaban. Hal itu disampaikan kala menghadiri acara peresmian Samsung Smart Learning Class, Selasa 28 Februari 2017.

Menurut lelaki yang akrap disapa Deng Ical ini, generasi yang beradap dapat dilahirkan melalui peningkatan kompetensi seorang pendidik. Untuk itu, lanjutnya, program yang dilakikan oleh Ikatan Guru Indonesia bersama Samsung patut diberi apresiasi.

“Guru tonggak pembentukan peradaban untuk mampu melahirkan generasi penerus yang beradab,” katanya.

“Generasi beradab tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi guru. Apa yang dilakukan oleh IGI bersama sambung untuk memberi ruang bagi guru patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim, mengungkapkan IGI merupakan guru yang diinisiasi sejak tahun 2000. Organisasi ini lahir dari keprihatinan akan rendahnya kompetensi guru, baik kompetensi professional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian.

Untuk meningkatkan kompetensi guru, IGI telah melakukan berbagai workshop dan Diklat yang melibatkan 156.000 guru dengan 575 pelatih dan 17 kanal pelatihan guru di 34 Propinsi dalam kurung waktu setahun terakhir.

“IGI berkomitmen untuk bekerja demi peningkatan kompetensi guru,” ujarnya.

Diketahui PT. Samsung Elektronik Indonesia, meluncurkan sebuah program yakni dari Samsung untuk guru Indonesia melalui fasilitas Samsung smart learning class, sebuah ruang kelas berbasis ICT bagi guru. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Ari Maryadi

Deng Ical Nilai Guru Pembentuk Peradaban 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga