DPRD Makassar: Minimarket Tanpa Izin Harus Ditutup

88

MAKASSAR – Hal tegas diungkapkan Wakil Ketua komisi A DPRD Kota Makassar Susuman Halim, Selasa (28/2/2017). Dia mendesak Dinas Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Satu Pintu tidak memberikan izin baru pembukaan minimarket.

Menurut Sugali-sapaan akrab Susuman Halim-saa ini banyak minimarket di Makassar tidak memenuhi standar persyaratan perizinan dan peruntukannya tetapi diloloskan dan dibiarkan beroperasi.

“Kita akan meminta untuk mendata kembali jumlah keseluruhan minimarket di Makassar, karena seingat saya hanya sekitar 300 yang sudah kita tetapkan dan itu tidak boleh lagi ditambah,”kata Sugali.

Secara spesifik Sugali meminta agar SKPD terkait tidak mengeluarkan izin dua sekaligus untuk Alfamart dan Alfamidi.
“Ini satu pemilik, haruusnya saty saja. Apakah itu Alfamart atau Alfamidi,” urai jangan lagi mengeluarkan izin Alfamidi meski dikelolah dengan manajemen berbeda,”ungkapnya.

DPRD Makassar: Minimarket Tanpa Izin Harus Ditutup 1

Oleh karenanya lanjut politisi Partai Demokrat itu,pihaknya dalam waktu dekat ini akan memanggil Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Satu Pintu rapat dengar pendapat(RDP) meminta agar tidak serta merta mengeluarkan izin terkait minimarket di Makassar.

“Agar lebih mudah dikontrol kita akan meminta agar hanya satu izin yang dikeluarkan,”bebernya.

(sulselsatu)

DPRD Makassar: Minimarket Tanpa Izin Harus Ditutup 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga