PKS Sulsel Siapkan Kader bertarung Pilgub Sulsel

58
PKS Sulsel
Partai Keadilan Sejahtera. (Int)

MAKASSAR – Pasca kemenangan kadernya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Takalar beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, kian Optimis mengusung kader pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu (BPPP) DPW PKS Sulsel Irwan ST mengatakan, rotasi ketua BPPP tidak akan mengganggu kerja kerja partainya menghadapi Pilkada serentak dan saat ini tim Bappilu wilayah sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Bakal Calon Kepala Daerah, baik untuk Pilgub maupun Pilwali dan Pilbup.

Irwan menegaskan, pada Prinsipnya daerah yang menggelar pilkada, DPD PKS diminta untuk memunculkan bakal calon yang siap bertarung.

“Kami di Tim Bappilu juga lebih percaya diri dengan hasil Pilkada Takalar yang lalu, kader di daerah dibukakan peluang untuk maju. Tidak ada yang dikecualikan,” Kata Irwan ST melalui WhatsApp kepada SULSELSATU.com, Selasa 28 Februari 2017.

Untuk itu, Irwan meminta kepada kader kader yang berpotensi untuk mengikuti kontestasi politik di berbagai daerah tahun 2018 nanti untuk mulai bersosialisasi secara mandiri, terutama pada daerah yang dimenangkan PKS pada pemilu 2014 lalu.

“Terutama pada daerah yang dimenangkan oleh PKS pada Pemilu 2014 yg lalu, yaitu Bantaeng dan Pinrang, Toh nantinya akan ada mekanisme untuk menilai apakah mereka cukup dianggap layak untuk “bertarung” dalam pilkada atau tidak,” terangnya.

Sementara untuk Pilgub, Irwan mengaku, seperti dengan pilkada di beberapa daerah, PKS memiliki sejumlah figur bakal calon yang memiliki peluang untuk didorong.

“PKS punya stok bakal calon yang bisa didorong, seperti pak Andi Akmal Pasluddin yang sekarang anggota DPR-RI, ketua DPW Mallarangan Tutu, dan anggota dewan provinsi yang sangat memahami dinamika perpolitikkan di Sulsel,” pungkasnya.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga