Roadshow di Luwu Raya, Nurdin Halid Janji Bangun Ekonomi Kerakyatan

64
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, bersama tokoh masyakat saat melakukan Roadshow Politik di Luwu Raya/IST

MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mensosialisasikan diri sebagai calon gubernur Sulsel saat melakukan melakukan roadshow di Luwu Raya.

Nurdin mengatakan seorang pemimpin harus mengenal yang akan dipimpinnya. Baik itu, kemajemukan masyarakatnya, Sumber Daya Alam (SDA), dan lingkungan sekitarnya.

“Menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah. Karena mesti mengenal seluruh instrumen yang dipimpinnya, sehingga saya akan mengarahkan kesejahteraan rakyat pada jalur yang tepat. Saya ini paham betul dengan hal itu sebab saya dari pelaku ekonomi ke politik,” kata Nurdin, Selasa 27 Februari 2017.

Nurdin juga mengaku, sangat senang dengan konsep mantan Gubernur Sulsel Ahmad Amiruddin dalam membangun Sulsel. Oleh karena itu, lanjut Nurdin, pihaknya akan mengadopsi program tersebut ketika terpilih menjadi Gubernur Sulsel mendatang.

“Saya akan mengembangkan konsep Pak Amiruddin yakni membangun ekonomi berbasis kerakyatan, investasi, dan kearifan lokal sesuai Pasal 33 ayat 1,” terangnya

Menurut Nurdin, konsep petik olah jual sangat memungkinkan untuk diterapkan. petik itu dilakukan petani, pengelolaan dan penjualan diberikan kepada pemerintah sehingga kesejahteraannya dinikmati oleh rakyat.

“Kita akan datangkan investor yang akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun pabrik pengelola kakao. Belum pernah saya berjanji dan tidak saya realisasikan,” terangnya.

Selain itu, Nurdin juga berjanji ketika terpilih akan mengatasi masalah yang selama dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang dan Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Salah satunya, kata dia, adalah sulitnya mendapatkan pupuk untuk pertanian dan perkebunan.

“Pemerintah akan hadir menyiapkan pupuk murah, bibit murah untuk masyarakat. Sebab potensi kita ada pertanian dan perkebunan. Makanya ketika saya terpilih, akan fokus pada hal ini,” pungkasnya.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga