Yusran Sofyan : Fadli Zon Minta Gerindra Sulsel Tunggu Putusan DPP

116
Wakil Ketua DPP Gerindra Fadli Zon usai melantik Pengurus DPD HKTI Sulsel, di Hotel Clarion Makassar, Selasa 28 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara terkait kondisi internal Gerindra Sulsel, saat melalukan pertemuan tertutup dengan sejumlah Anggota DPRD gerindra se Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Selasa 27 Februari 2017.

Diketahui, pasca pengunduran diri La Tinro La Tunrung sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengklaim telah mendapat restu dari Prabowo Subianto Selaku ketua Umum DPP untuk menggantikan posisi Mantan Bupati Enrekang itu.

Hal itu mendapat reaksi keras dari Sekretaris Umum Apiaty Amin Syam, beserta sejumlah pengurus DPD Gerindra Sulsel. Mereka menyuarakan, bahwa hingga saat ini, DPP Gerindra belum mengeluarkan SK Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Fadli Zon menegaskan jika DPD Partai Gerindra Sulsel saat ini berada di bawah kendali Wakil Ketua Umum, dan Apiaty Amin Syam.

Yusran Sofyan : Fadli Zon Minta Gerindra Sulsel Tunggu Putusan DPP 1

“Tadi kita sekaligus melaporkan kondisi DPD Gerindra Sulsel, bahwa beliau (Fadli Zon) mengatakan, roda organisasi sekarang dijalankan para Wakil Ketua dengan Sekretaris Umum,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan.

Lebih lanjut kata Yusran, Fadli Zon dalam kesempatan menegaskan, seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra se-Sulsel, untuk menunggu keputusan resmi partai, terkait pengganti La Tinro.

“Kita melaporkan situasi kekinian, intinya Pak Fadli meminta kesabaran menunggu keputusan di tingkat DPP. Diharapkan kita ini bekerja saja, sambil menunggu kebijakan DPP,” tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Yusran menambahkan, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit itu, Fadli Zon meminta, seluruh legislator Gerindra di Sulsel tetap bekerja untuk kesejahteraan rakyat, sesuai dengan visi dan misi Partai Gerindra.

“Jadi sebenarnya ini soal sinergitas saja, sesuai dengan tupoksi dewan di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR-RI. Perlu memperhatikan kesiapan bagaimana mensosialisasi visi internal dan cita-cita partai berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Jangan mengabaikan kepentingan rakyat, apa lagi potensinya ini fraksi Gerindra 11 kursi di DPRD Sulsel, dan 98 kursi di kabupaten/kota. Jadi sebenarnya ini penguatan untuk anggota DPRD sebagai representasi rakyat,” pungkasnya.

Akbar

Yusran Sofyan : Fadli Zon Minta Gerindra Sulsel Tunggu Putusan DPP 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga