Warga Curhat ke NH Soal Harga Hasil Pertanian

65
Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid saat menemui petani Baebunta, Selasa 28 Februari 2017/IST

MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid melakulan sosialiasi didesa Tarobok, Kecamatan Baebunta, Luwu Timur sebagai salah satu Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulsel 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu, Salah seorang warga yang bernama Opu Elli mencurahan isi hatinya kepada Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu.

“Pak Nurdin saya ingin sampaikan bahwa desa kami ini memiliki lahan perkebunan kakao yang cukup luas, tapi kadang harganya naik turun Pak. Sehingga kurang menguntungkan kami sebagai petani,” kata Elli Selasa 27 Februari 2017.

untuk itu Elli meminta kepada Nurdin Halid agar memperhatikan nasib warga ketika terpilih menjadi Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Warga Curhat ke NH Soal Harga Hasil Pertanian 1

“Kalau perlu Pak Nurdin, bangunkan kami pabrik kakao disini sehingga kami sebagai petani dapat menjual langsung ke pabrik,” harapnya.

hal senada juga diungkap Marjono. Menurutnya, selain perkebunan, Desa
Tarobok juga berpotensi mengembangkan pertanian. Ia mengungkapkan, tak sedikitnya 400 hektar lahan pertanian di desanya dikelola dengan baik.

“Pak Nurdin di desa kami itu potensi pertanian cukup luas yakni sekira 400 hektar. Tapi Pak, itu belum terkelola dengan baik karena masih berstatus lahan persawahan tadah hujan, alangkah baiknya kalau ada irigasinya yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Nurdin mengakui bahwa dirinya paham atas permasalahan warga Desa Tarobok. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan merealisasikan keluhan warga tersebut.

“Insya Allah kalau saya terpilih, kasi ingat ka untuk memperbaiki ini semua. Karena kedepan saya memang ingin menggerakkan ekonomi kerakyatan yakni melalui pertanian dan perkebunan,” kata Nurdin.

Dalam sela-sela acara tersebut, Nurdin menyempatkan memberikan sumbangan untuk pelaksanaan turnamen sepakbola antar kampung di Desa Tarobok. Selain itu, Nurdin juga menyerahkan bola sepak dan biaya perbaikan lapangan.

Akbar

Warga Curhat ke NH Soal Harga Hasil Pertanian 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga