Deng Ical Sebut HIV/AIDS Mulai Mengancam Warga Makassar

53
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal saat menjelaskan bahaya laten HIV/AIDS yang mulai mengancam kota Makassar/IST

MAKASSAR – HIV/AIDS dinilai mulai mengancam warga Kota Makassar. Sepanjang tahun 2016, virus mematikan ini telah memakan korban lebih dari 5000 orang.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal kala berdiskusi dengan beberapa wartawan di Warkop Phinisita Jalan Hertasning, Rabu 1 Maret 2017

“HIV/AIDS ini sangat berbahaya. Virus ini sudah berada di sekitar kita saat ini. Ini sangat mengkhawatirkan,” ujarnya.

Lelaki yang akrap disapa Deng Ical ini menilai, kehadiran virus ini menjadi bahaya laten, sebab mampu menghancuran peradaban. “Jangan sampai orang terdekat kita sudah terinveksi dan kita tidak menyadari,” sambungnya.

Data ODHA di tahun 2016 lalu tercatat lebih dari 5.000 jiwa terjangkit virus ini. Sedangkan di tahun 2017 mencapai lebih dari 6.000 jiwa. Dalam jangka waktu setahun peningkatan ini menurut Deng Ical sangat memprihatinkan.

Doktor jebolan Universitas Negeri Makassar ini pun berharap adanya gerakan bersama dari berbagai pihak untuk mencegah penyebaran virus ini.

“Peran pemerintah belum maksimal dan perlu didorong. Untuk itu semua mesti terlibat dan mengambil peran. Mari sama-sama kita cegah pertumbuhan virus ini,” ucapnya.

Ari Maryadi

Deng Ical Sebut HIV/AIDS Mulai Mengancam Warga Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga