Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota, Deng Ical: Semua Berhak Pakai

55
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI (tengah)

MAKASSAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menghelat pelantikan dan serah terima jabatan di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Rabu 1 Maret 2017. Hal ini menimbulkan kecaman dari berbagai pihak lantaran pihak Pemerintah Kota Makassar ‘menampung’ pihak Kejari di rumahnya.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menilai, fasilitas pemerintah berhak dipakai oleh semua pihak. Oleh karena itu, lanjutnya, pemkot Makassar memberikan ruang kepada kejari helat pelantikan di rujab.

“Secara administrasi tidak ada masalah. Semua pihak berhak memakai fasilitas pemerintah. Tidak ada halangan untuk memakai fasilitas pemerintah kalau itu dianggap penting,” ungkapnya di Warung Kopi Pinisita.

Menurut lelaki yang akrap disapa Deng Ical ini, pihak kejari yang meminta langsung pelaksanaan pelantikan ini. Untuk itu, pihaknya tidak menolak dan menganggap tak ada masalah.

“Ini permintaan langsung dari pak kejari sendiri. Maka kami menilai tidak ada masalah,” kilahnya.

Pria berdarah Selayar ini menambahkan, Walikota Makassar pun turut membantu penyebaran undangan. Untuk itu, pihaknya turut menyebar undangan di lingkup internal pemkot dengan kop surat Walikota Makassar.

“Surat undangan dengan kop Wali Kota hanya kami digunakan di internal pemkot. Jadi kami hanya mengundang di wilayah pemkot. Sementara untuk eksternal, pak Kajari sendiri yang buat,” dalih Ical.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga