PEMBUNUHAN KIM JONG NAM : Pengadilan Malaysia Gelar Sidang Perdana

91
Siti Aisyah, Warga Negara Indonesia (WNI) dan Duon Thi Huong asal Vietnam diduga sebagai pelaku pembunuhan Saudara Presiden Korut Kim Jong Un, Kim Jong Nam

KUALA LUMPUR – Pengadilan Malaysia mulai menyidangkan kasus pembunuhan saudara tiri Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, Kim Jong Nam yang di mana Siti Aisyah, Warga Negara Indonesia (WNI) dan Duon Thi Huong asal Vietnam diduga sebagai pelakunya.

Mereka disidang secara terpisah di Pengadilan Kehakiman pada Rabu 1 Maret 2017 pagi waktu setempat. Jika terbukti bersalah, keduanya terancam hukuman mati.

Jaksa Agung Malaysia Mohamed Apandi Ali menyebutkan keduanya akan disidang hari ini. Duon dan Siti akan dikenakan Pasal 302 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

“Saya dapat mengonfirmasi hal tersebut,” ujar Mohamed kepada Reuters.

Keduanya diduga terlibat dalam pembunuhan yang menewaskan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam. Pada 13 Februari lalu, Jong-nam tewas mengenaskan dalam perjalanan dari bandara KLIA ke rumah sakit. Dia sempat mengaku kepada petugas bandara, ada orang yang mengusap wajahnya.

Kedua tersangka itu mengaku disuruh untuk membuat lelucon jebakan dengan mengusap wajah seseorang yang menjadi target. Target itu ialah kakak tiri dari Kim Jong-un, yakni Kim Jong-nam.

Sumber : INILAH.com

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Wawali Parepare Serahkan Piala Bergilir STQ Kepada Wagub Sulsel

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang...

PKK Wajo Gelar Seminar Pencegahan Stunting dan Bahaya Plastik

SULSELSATU.com - Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo bekerjasama dengan...

3.493 RTM di Wajo Bakal Terima Bantuan Ternak Ayam dari Kementerian Pertanian

SULSELSATU.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo Amiruddin menyambut...

Baca Juga