Kader Muhammadiah Ramaikan Bursa Bacagub Sulsel

73
Syamsuddin Karlos, Mukhtar Tompo, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Anggota DPR RI Fraksi Hanura Mukhtar Tompo/INT

MAKASSAR – Muhammadiah selaku salah satu ormas islam yang memiliki basis cukup besar di Sulsel, saat ini belum memunculkan satu nama untuk diusung pada pemilihan gubernur (pilgub) sulsel 2018 mendatang.

Terlepas dari siapa kader yang akan diusung nantinya, yang jelas figur tersebut harus merepresentasikan kalangan yang memiliki deologi kuat seperti gagasan dan pokok pikiran K.H. Ahmad Dahlan.

Kini, salah satu kader Muhammadiyah, Mukhtar Tompo, mengaku bersedia maju dalam perhelatan politik lima tahunan itu. legislator DPR-RI ini mengungkapkan, dirinya bisa menjadi figur alternatif pada pilgub mendatang sebagai representasi Muhammadiah.

“Jika para senior yang mau jadu Cagub sulsel hanya bisa bertengkar dan saling menjegal. Apalagi tidak jelas yang mau di lakukan. Mukhtar Tompo siap tampil untuk jadi figur alternatif. Saya siap di sandingkan oleh siapa saja,” katanya, Rabu 1 Maret 2017.

Kader Muhammadiah Ramaikan Bursa Bacagub Sulsel 1

Ia mengaku saat ini posisinya dengan kandidat dengan lain masih sama. “Saya anak muda, bisa menawarkan solusi masa depan untuk Sulsel,” terangnya.

Selain Legislator dari Fraksi Hanura, Mukhtar turut aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan perguruan pencak silat TAPAK SUCI. Ia mengaku tempaan Muhammadiyah membuat dirinya memahami pentingnya berpikir rasional dan berkemajuan.

” Semua yang saya lakukan ini, ilmunya saya dapat di perkaderan Muhammadiyah,” jelasnya.

Akbar

Kader Muhammadiah Ramaikan Bursa Bacagub Sulsel 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga