Bawaslu Sulsel Janji Proses Laporan Tim Bur-Nojeng

72
Ketua tim pemenangan Bur-Nojeng saat menyerahkan bukti-bukti bentuk kecurangan di Pilkada Takalar ke Bawaslu Sulsel, Kamis 2 Maret 2017/Ramdhan Akbar

MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, berjanji akan segera memproses dan melakukan kajian terkait bukti dugaan kecurangan yang diserahkan Tim pemenangan pasangan calon nomor urut satu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar, Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng).

Komisioner Bidang Hukum Bawaslu Sulsel Azry Yusuf mengatakan, setiap laporan terkait dugaan pelanggaran yang terjadi di Pilkada Takalar dan dilaporkan ke Bawaslu saat ini masih akan dilakukan verifikasi.

Setelah itu, lanjut Azry, hasil kajian Bawaslu nantinya akan dicantumkan dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi sesuai dengan hasil verifikasi yang dilakukan.

“Kami janji akan menyampaikan sebenar benarnya dalam kesaksian kami di Mahkamah Konstitusi,” Kata Azry Yusuf saat penyerahan berkas dugaan pelanggaran kampanye oleh Tim Bur-Nojeng di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan Pettarani, Makassar, Kamis 2 Maret 2017.

Semetara itu, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengungkapkan, setelah laporan diterima pihaknya akan segera mempelajari dan melihat kemungkinan pelanggaran yang terjadi.

“Kita lihat dulu kemungkinan aspek pelanggaran, apakah aspek pidana, aspek administrasi, atau kode etik,” pungkasnya.

Akbar

Bawaslu Sulsel Janji Proses Laporan Tim Bur-Nojeng 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga