Kepsek se-Sulsel Bakal Dimutasi Usai UN

25
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo. (SULSELSATU/HABIB RAHDAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bakal melakukan mutasi kepala sekolah di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo saat ditemui di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (6/3/2017).

“Mengenai pelaksanaan dan tekhnisnya nantilah. Yang pastinya, pasca UN nanti akan diadakan mutasi kepala sekolah di seluruh kabupaten/kota,” kata Irman.

Mutasi ini akan dilakukan di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Salah satu alasan mutasi ini dilakukan karena masih ada kepsek yang belum mengikuti diklat calon kepala sekolah.

Menurut Irman, kepsek harus memiliki bekal manajerial sekolah yang baik. Sementara hal itu hanya didapatkan dalam Diklat calon kepala sekolah.

Setelah mengikuti Diklat, barulah calon kepsek diberikan Nomor Urut Kepala sekolah (NUKS) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. NUKS inilah yang dimaksud None, sapaan akrab Irman, sebagai lisensi.

“Analoginya sama dengan pengendara motor. Betapapun hebatnya dalam mengendarai motor, akan tetapi jika tanpa lisensi (SIM) tetap melanggar namanya,” terang None.

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga