Mudzakkir Ali Djamil Minta Walikota Makassar Pecat Kepsek Yang Lakukan Pungli

28

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pada era pemerintahan Jokowi-JK ini, pihak-pihak yang masih ingin mendapatkan penghidupan melalui pungutan Liar (pungli) harus berpikir ulang, sebab telah dibentuk tim yang dinamakan sapu bersih (Saber) pungli akan langsung menangkap dan memproses hukum jika kedapatan.

Meski tim Saber pungli telah terbentuk masih ada saja oknum yang berulah. Baru-baru ini, oknum kepala sekolah di Kota Makassar dilaporkan atas dugaan meminta uang kepada orangtua siswa dengan dalih untuk kepentingan sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil meminta kepada Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk bertindak tegas jika hal itu terjadi.

“Pecat saja, Kami minta kepada Pak Walikota untuk tegas jika memang mendapatkan Kepsek yang meminta uang tanpa kesepakatan dari Komite Sekolah” kata Mudzakkir Ali Djamil saat ditemui SULSELSATU.com di DPRD Kota Makassar, Senin (6/3/2017).

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar itu menambahkan bahwa permintaan uang kepada orangtua siswa bisa saja dilakukan selama dalam kesepakatan Komite sekolah.

“Tetapi kan sumbangan sukarela, jadi tidak bisa ditentukan nominalnya,” tutupnya.

Asrul

Mudzakkir Ali Djamil Minta Walikota Makassar Pecat Kepsek Yang Lakukan Pungli 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga