Perjuangkan Guru Mengaji, BKPRMI Sulsel Temui Sekprov Sulsel

22
BKPRMI Sulsel/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pertamuan dengan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abd Latief di kantor Gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (6/3/2016).

Wakil Sekretaris DPW BKPRMI Sulsel, Ilham Hamid mengatakan pihaknya bertemu dengan Sekprov Sulsel untuk membahas tentang rencana kegiatan yaki festival anak soleh yang akan berlangsung September 2017 nanti di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kita juga mempertanyakan nasib 3100 guru mengaji di Sulsel,”ujarnya kepada SULSELSATU.com.

Ia juga menyampaikan kepada Abd Latief tentang rencana persiapan pelantikan da Raker BKPRMI SUlsel yang akan digelar 12 Maret 2017 nanti di Aula Kemenag Sulsel.

Perjuangkan Guru Mengaji, BKPRMI Sulsel Temui Sekprov Sulsel 1

“Insya Allah, target BKPRMI Sulsel pada Festival Anak soleh mendatang adalah Juara Umum I, karena FASIH yang kemarin diadakan di Kota Bandung, Sulsel menyabet juara umum II maka yang akan datang harus meningkat,” ujar Ilham Hamid yang juga akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sementara itu, Sekprov Sulsel Abdul Latief menjelaskan Pemprov Sulsel akan mendukung secara penuh kegiatan Festival Anak Sholeh.

“Mengenai nasib 3100 guru mengaji di Sulsel, saya akan membicarakan serta mencarikan solusi mengenai anggaran 3100 orang guru mengaji. Insya Allah akan dipertahankan bahkan sebisa mungkin akan ditingkatkan menjadi 4-5 ribu orang guru mengaji,” sebutnya.

Habib Rahdar

Perjuangkan Guru Mengaji, BKPRMI Sulsel Temui Sekprov Sulsel 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga