Walikota Danny Berbagi Ilmu Pengelolaan Sampah di Jakarta

7
Walikota Makassar Danny Pomanto saat menjadi pemateri dalam seminar pengelolaan sampah di Jakarta/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto mendapat kesempatan berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan sampah kota di Hotel JS Luawansa Jakarta, Senin (6/3/2017). Kegiatan ini bertajuk Ngobrol Tempo dengan tema “Mencari Alternatif Solusi Pengelolaan Sampah Perkotaan”.

Lelaki yang akrap disapa Danny ini menjadi narasumber bersama Indonesian Solid Waste Association dan Kementerian Lingkungan Hidup RI pada acara yang dihelat oleh Media Tempo ini. Ia berbicara di hadapan berbagai organisasi dan perusahaan yang bergerak di bidang persampahan.

Walikota Danny Berbagi Ilmu Pengelolaan Sampah di Jakarta 1
Walikota Makassar Danny Pomanto saat menjadi pemateri dalam seminar pengelolaan sampah di Jakarta/IST

Danny pun menceritakan mengenai program yang ia terapkan di Makassar. Diantaranya program Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, TPA Bintang Lima, dan program strategis lainnya.

“Alhamdulillah kami dipercaya menjadi narasumber membicang keberhasilan strategi mengelolah persampahan yang diterapkan di Makassar,” ucap Danny.

Walikota Danny Berbagi Ilmu Pengelolaan Sampah di Jakarta 2

Ia menambahkan, Tempo merupakan sebuah media besar di Indonesia yang membuat diskusi inspriratif, yaitu tataran kebijakan tentang pengolahan persampahan.

Sebelumnya, Danny Pomanto dinobatkan sebagai Wali Kota teladan 2017 oleh media nasional, Tempo.

Ari Maryadi

Walikota Danny Berbagi Ilmu Pengelolaan Sampah di Jakarta 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga