Presiden Jokowi Beri Kenang-Kenangan ke Raja Salman

44
Presiden RI Jokowi bersama Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) benar-benar memanfaatkan kunjungan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia selama 9 hari ini. Bahkan Presiden Jokowi ingin memberikan kenang-kenangan kepada Raja Salman berupa album foto.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah mentradisikan saling berukar cinderamata saat kunjungan pimpinan negara lain ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Pramono menyikapi kabar adanya pertukaran cinderamata berupa perhiasan berlian hingga jam mewah dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz alSaud untuk Ibu Negara Iriana.

“Ya memang sama sekali nggak ada agenda pemberian cinderamata dan sebagainya. Memang Presiden Jokowi tidak pernah mentradisikan hal tersebut,” kata Pramono yang dikutip dari INILAHCOM di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Meskipun demikian, pada saat acara pertemuan bersama para pemuka agama Indonesia, Jokowi sempat memberikan kenang-kenangan untuk Raja Salman berupa album foto.

Album foto itu berisi dokumentasi gambar Raja Salman dan rombongannya selama berada di Istana Bogor, Jawa Barat dan Istana Kepresidenan RI, Jakarta Pusat.
Adapun, album foto itu hanyalah sebagai bentuk kehormatan dari Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi agar senantiasa terkenang dengan kunjungan ke Tanah Air.

“Jadi sekali lagi ya, untuk urusan apa yang beredar itu, sudah dua minggu sebelumnya ke mana-mana. Jadi (penyerahan album foto) nggak ada hubungannya,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

UNBK di Jeneponto, 4 Siswa Tak Ikut Karena Sudah Menikah

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer atau...

Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Workshop

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Kota...

Baznas Barru Sediakan Beasiswa S1 Hingga Doktor

SULSELSATU.com, BARRU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten...

Baca Juga