Tumbangkan Sunderland 2-0, Pep Guardiola Senang

13

SULSELSATU.com, SUNDERLAND – Manchester City berhasil meraih poin penuh di markas Sunderland, Stadium of Light dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Primier Inggris. Kemenangan Manchester City dengan margin 2-0 yang disumbangkan oleh Sergio Kun Aguero (42′) dan Leroy Sane (59′). Dengan kemenangan tersebut, Entrendor Manchester City Jose Pep Guardiola tampak sumrigah.

Tampil di kandang lawan, para pemain City malah berhasil menguasai jalannya laga. Mereka berhasil melepaskan sepuluh tembakan dimana tujuh diantaranya on target. Selain itu, City juga memegang penguasaan bola 70 persen berbanding Sunderland 30 persen. Saat ditemui seusai pertandingan, Pep menyatakan kepuasannya terhadap permainan City.

“Kami sangat puas karena bermain bagus. Proses gol pertama kami sangat bagus, dan memimpin 1-0 di babak pertama sangat penting,” tutur mantan pelatih Barcelona ini seperti yang dilansir BBC Sport.

Meski demikian, Pep mengakui ia mewanti-wanti timnya untuk terus menyerang meski sudah unggul 2-0.

Tumbangkan Sunderland 2-0, Pep Guardiola Senang 1

“Kami bermain di daerah sendiri selama 25 menit. Saya tidak suka bermain di dekat kotak penalti sendiri untuk mempertahankan kedudukan. Hal itu boleh saja jika skornya 3-0 atau 4-0, namun tidak jika 2-0,” pungkasnya.

Kemenangan atas Sunderland tersebut membuat City tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di kompetisi Liga Premier Inggris sekaligus membawa City menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 55 poin, terpaut satu poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua dengan 26 poin. City juga berpeluang menyalip Spurs karena masih menyimpan satu laga lebih sedikit.

Rekomendasi Berita

Baca Juga