Konser di JJF, Iwan Fals Singgung Pilkada Serentak

13
Iwan Fals saat tampil di JJF 2017 di JIExpo/INILAHCOM

SULSELSATU.com, JAKARTA – Musisi legendaris Indonesia Iwan Fals ternyata ikut memantau perkembangan Pilkada Serentak 2017. Hal itu terlihat saat Iwan Fals sempat menyinggung pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 saat tampil di gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2017 di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Iwan melantunkan lagu-lagu kritis berbau politik yang menyentil pemerintah. “Sekarang sedang rame-rame Pilkada, Pilkada serentak,” kata Iwan yang dikutip dari INILAHCOM.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini berharap gelaran musik tahunan yang diselenggarakan Java Production ini dapat mencairkan suasana politik yang tengah memanas.

“Mudah-mudahan dengan adanya Java Jazz ini bisa mencairkan suasana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Iwan menyanyikan sejumlah lagu kritis yang liriknya bernada politik. Seperti lagu “Asik Nggak Asik”, “Dunia politik penuh dengan intrik…”, “Tanam Siram Tanam”, dan “Manusia 1/2 Dewa”.

“Ini harapan untuk presiden saya, presiden kalian juga,” kata penyanyi berusia 55 tahun itu.

Iwan juga menyanyikan lagu khas-nya yang sudah dinanti-nantikan para penonton, berjudul “Bongkar”. Saat menyanyikan lagu itu, Iwan mengajak penonton untuk merefleksi diri dan melawan keserakahan.

“Hati kita adalah sarang setan yang sesungguhnya, tempat segala macam kejahatan,” ujarnya.

“Musuh kita adalah diri kita sendiri, tak akan berhenti sampai kita mati. Selamat berjuang, kawan!,” tandasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga