Ini Cara STISIP Muhammadiyah Sidrap Agar Dosen Giat Meneliti

16
Seminar Penelitian bagi Dosen STISIP Muhammadiyah Sidrap, Senin (6/3/2017)/IST

SULSELSATU.com, SIDRAP – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang kembali menggelar kegiatan Seminar Proposal dan Hasil Penelitian Dosen, Senin 6 Maret 2017 di Rappang Kab. Sidrap. Kegiatan ini dilakukan agar para dosen di lingkul STISIP giat melakukan penelitian.

Ketua LPPM STISIP Muhammadiyah Rappang, Herman Dema mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendorong para dosen untuk melakukan penelitian.

“Kami agendakan ini setiap tahun,” kata Herman dalam rilis yang diterima oleh Sulselsatu.com

Lanjut Herman, jika kegiatan penelitian ini bersifat internal, namun juga nantinya hasil dari penelitian tersebut akan diusulkan ke dikti.

Ini Cara STISIP Muhammadiyah Sidrap Agar Dosen Giat Meneliti 1

“Penelitian ini bersifat internal dan dibiayai oleh institusi STISIP Muhammadiyah Rappang, biaya satu penelitian itu berkisar 7 sampai 15 juta,” lanjut Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidrap tersebut.

Sedangkan Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Jamaluddin yang juga sebagai reviewer dalam seminar penelitian tersebut mengharapkan agar semua dosen bisa terlibat aktif dalam melakukan penelitian.

“Penelitian itu sangat penting, apalagi sekarang aturan dikti mengharuskan seorang dosen setiap tahunnya untuk melakukan penelitian,” ucapnya.

Diketahui, STISIP Muhammadiyah Rappang saat ini telah memiliki 3 Program Studi. Diantaranya untuk strata satu membina Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Sedangkan untuk Pasca Sarjana, membina Program Studi Administrasi Publik.

Ari Maryadi

Ini Cara STISIP Muhammadiyah Sidrap Agar Dosen Giat Meneliti 2
Ini Cara STISIP Muhammadiyah Sidrap Agar Dosen Giat Meneliti 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga