Ini Berbagai Masalah yang Ditemui Legislator Sulsel saat Reses

3
Suasana Rapat Paripurna terkait laporan hasil kunjungan legislator Sulawesi Selatan pada kegiatan Reses masa sidang satu tahun 2017 yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Senin (6/3/2017). (SULSELSATU/RAMDHAN AKBAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Berbagai masalah di masyarakat mencuat dalam Rapat Paripurna terkait laporan hasil kunjungan legislator Sulawesi Selatan pada kegiatan Reses masa sidang satu tahun 2017 yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Senin (6/3/2017). Masalah yang ditemukan didominasi masalah pertanian, infrastruktur jalan dan masalah pendidikan.

Sekertaris Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Selatan Fachruddin Rangga mengatakan, saat melakukan reses, keluhan masyarakat kebanyakan soal fasilitas umum khususnya jalan raya, serta sarana pendidikan yang belum memadai.

“Dari 18 anggota Fraksi Golkar kebanyakan hasil resesnya masalah pendidikan khususnya perhatian dalam ruangan pembelajaran, tenaga pengajar, sementara fasilitas umum itu banyak jalan yang rusak,” kata Rangga saat menyampaikan pandangan Fraksi Partai Golkar.

Di sisi lain, lanjut Rangga, kebutuhan air bersih untuk untuk masyarakat di daerah terpencil saat ini sulit terpenuhi.

Ini Berbagai Masalah yang Ditemui Legislator Sulsel saat Reses 1

“Masyarakat yang jauh dari perkotaan saat ini masih membutuhkan air bersih terutama penampungan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),” lanjut Rangga.

Belum lagi untuk masalah pertanian, menurut Rangga, masyarakat selalu mengeluhkan soal bantuan pertanian dari pemerintah yang sering terlambat pada proses penyaluran.

“Para petani sangat mengeluhkan bantuan khususnya bibit, tersebut sering mereka dapatkan setelah musim tanam selesai, padahal mereka sangat membutuhkan sebelum pelaksaan musim tanam,” ujar Rangga.

Ramdhan Akbar

Ini Berbagai Masalah yang Ditemui Legislator Sulsel saat Reses 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga