Ichsan YL Kumpulkan Tiga Ribu Sukarelawan PMI di Pinrang

5
Ichsan Yasin Limpo, Ichsan, PMI, Sulsel, PMI Sulsel, Sukarelawan PMI, Pinrang, Aslam Patonangi, Bupati Pinrang
Ichsan Yasin Limpo.

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan berencana mengumpulkan sukarelawan di Bendungan Benteng, Kabupaten Pinrang, 10 hingga 14 Maret 2017 mendatang.

Diperkirakan sekitar 3.000 sukarelawan terdiri dari korps sukarela, tenaga sukarela dan donor darah sukarela akan hadir pada kegiatan tersebut. Dengan tujuan memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI Sulsel.

Kegiatan “Sukarelawan Mengabdi untuk Kemanusian dan Sukarelawan Kekuatan PMI untuk Kemanusiaan” ini, sekaligus merancang peran dan kegiatan mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI.

Ketua PMI Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo mengatakan, pada kegiatan temu sukarelawan ini, pihaknya berharap dapat memperluas jejaring mereka dari berbagai segi budaya pendidikan serta minat dan bakat.

“Para sukarelawan juga dilibatkan dalam perencanaan peran dan kegiatan mereka dimasa yang akan datang guna mendukung program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI,” kata Ichsan dalam keterangan pers yang diterima redaksi Sulselsatu.com, Selasa (7/3/2017).

Sementara itu, Bupati Pinrang Aslam Patonangi, yang juga sebagai Ketua PMI Pinrang mengapresiasi kegiatan tersebut serta ucapan terima kasih atas kepercayaan selaku tuan rumah untuk kegiatan yang dihadiri 3000 peserta nantinya.

“Dengan kegiatan ini juga secara tidak langsung memberi dampak positif bagi pencitraan organisasi PMI,” ucap Aslam.

Ramdhan Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga