Wabup Toraja Utara Ikut Bertarung di Musda Golkar

10
Wabup Toraja Utara, Toraja Utara, Yosiar Rinto Kadang, Musda Golkar, Golkar, Golkar Toraja Utara, Frederik Palimbong
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang (kanan).

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang disebut-sebut akan bergabung di Partai Golkar. Tak hanya itu, Yosiar yang merupakan kader PDIP bahkan ikut bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD II Golkar Toraja Utara.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Harian Golkar Sulawesi Selatan HM Roem. Menurutnya, pada Musda nanti, Yusiar Rinto Kadang akan bersaing dengan pengusaha dari Kalimantan Frederik Palimbong.

“Di Toraja Utara ada dua yang akan maju di Musda, yaitu Rinto Kadang dan Frederik Palimbong,” kata HM Roem kepada awak media saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (7/3/2017).

Menurut Roem, baik Rinto maupun Frederik, memiliki peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPD II Golkar Toraja Utara. Hanya saja, lanjut HM Roem, sampai saat ini DPD I belum menyusun jadwal pelaksanaan musda di Toraja Utara.

Wabup Toraja Utara Ikut Bertarung di Musda Golkar 1

Bergabungnya Yosia Rinto Kadang menambah daftar kepala daerah dari partai lain yang bergabung dengan partai Golkar.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando dari PAN, Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dari Demokrat dan Bupati Selayar Basli Ali dari Gerindra lebih dulu bergabung dengan Partai berlambang beringin itu.

Ramdhan Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga