BI Serahkan Rekomendasi Kebijakan Ekonomi Nasional, Ini Kata Gubernur Syahrul

16
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menerima rekomendasi Bank Indonesia tentang kebijakan mendoronga Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (7/3/2017)/Asrul

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo hadir sebagai Keynote Speaker pada acara seminar Outlook ekonomi Indonesia dan Sulsel 2017-2018 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulsel di Hotel Grand Clarion, Makassar.

Syahrul Yasin Limpo langsung menerima seluruh rekomendasi yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Wiwiek Sisto Widayat terkait kemajuan perekonomian Sulsel.

“Seharusnya tidak perlu lagi Saya menjadi Keynote Speaker, Pak Wiwiek sudah jelaskan semua, Saya terima 100 persen rekomendasi BI,” kata Syahrul yang disambut aplaus oleh seluruh hadirin yang hadir, Selasa (7/3/2017).

Syahrul menambahkan bahwa perekonomian Sulawesi Selatan akan tetap stabil jika seluruh komponen terlibat aktif untuk mengambil peran.

BI Serahkan Rekomendasi Kebijakan Ekonomi Nasional, Ini Kata Gubernur Syahrul 1

Sementara itu, rekomendasi yang disampaikan oleh Wiwiek diantaranya adalah meningkatkan produksi pertanian, selain itu produksi bahan baku industri pangan juga perlu ditingkatkan.

“Penguatan Kelompok Tani, Kelompok Peternak, Kelompok Nelayan, Kelompok Pembudidaya Ikan, dan berbagai kelompok produsen di lapangan usaha pertanian sangat penting hari ini,” jelas Wiwiek dihadapan Syahrul Yasin Limpo.

Wiwiek juga menjelaskan bahwa seluruh pelaku ekonomi di Sulawesi Selatan harus siap menghadapi beberapa tantangan yakni volatilitas pergerakan nilai tukar rupiah, optimalisasi penyerapan anggaran dan pelaksanaan sinkronisasi kebijakan ekonomi pemerintah pusat dan daerah.

Asrul

BI Serahkan Rekomendasi Kebijakan Ekonomi Nasional, Ini Kata Gubernur Syahrul 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga