Dukung Kota Layak Anak, FAM Dihadirkan Dalam Musrenbang

8
Walikota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar Tenri Palallo berfoto bersama dengan Forum Anak Makassar (FAM) yang hadir di Musrenbang kota Makassar di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (7/3/2017)/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Anak Makassar (FAM) turut hadir pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar di Sandeq Ball Room Grand Clarion Hotel, Selasa, 7 Maret 2017.

Forum anak berjumlah 15 orang yang mewakili kecamatan yang ada di Makassar. Kehadiran mereka menarik perhatian peserta Musrembang lainnya yang umumnya berasal dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat).

“Makassar telah mencanangkan diri sebagai kota layak anak. Kehadiran Forum Anak Makassar di Musrembang kali ini memperkuat komitmen pemerintah terhadap kota layak anak,” ucap Walikota Makassar Danny Pomanto.

Dukung Kota Layak Anak, FAM Dihadirkan Dalam Musrenbang 1
Sejumlah anak yang tergabung dalam Forum Anak Makassar (FAM) saat mengikuti Musrenbang kota Makassar di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (7/3/2017)/IST

Berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Makassar mengakomodir kebutuhan anak. Dua diantaranya, pedistrian dan Smart Pete-pete yang ramah anak.

Dukung Kota Layak Anak, FAM Dihadirkan Dalam Musrenbang 2

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Anak Makassar, Tenri A Palallo, mengungkapkan pemerintah kota Makassar akan lebih giat melibatkan anak-anak dalam perumuhan kebijakan dan program pembangunan ke depan.

“Semoga aspirasi anak-anak dapat lebih didengarkan dan mendapat perhatian serius dari pemerintah kota kelak,” kata Tenri A Palallo.

Ari Maryadi

Dukung Kota Layak Anak, FAM Dihadirkan Dalam Musrenbang 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga