Kantor Gubernur Rawan Curanmor, Wagub Semprot Satpol PP

20
Kantor Gubernur Sulsel, Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Wagub Sulsel, Sulsel, Curanmor, Fateh, Iqbal Samad Suhaeb

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumiharjo, Makassar mulai tidak aman. Kantor tempat Syahrul Yasin Limpo beraktifitas sehari-hari ini rawan tindak pencurian kendaraan bermotor.

Terbaru, salah satu staf Humas Pemprov Sulsel kehilangan sepeda motor, Senin (6/3/2017) kemarin. Kejadian ini pun bukan yang pertama kali.

Menyikapi hal itu, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang langsung menggelar rapat mendadak dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Iqbal Samad. Hadir juga pejabat Eselon III, Bagian Umum, beserta seluruh staf Satpol PP.

“Sebenarnya saya sudah tidak perlu lagi menyampaikan arahan-arahan terkait teknis pengamanan ya. Karena saya rasa kalian semua sudah tahu standar tekhis pengamanan seperti apa. Hanya, karena kejadian kemarin yang secara kebetulan korbannya adalah staf Humas Pemprov sampai menyebar di pemberitaan makanya pertemuan ini diadakan,” katanya.

Kantor Gubernur Rawan Curanmor, Wagub Semprot Satpol PP 1

Agus menyoroti lemahnya sistem pengamanan di kantor Gubernur Sulsel hingga terjadi kehilangan motor seperti ini. Apalagi, menurutnya kantor Gubernur itu merupakan simbol pemerintahan.

“Ini sangat memalukan. Saya tidak mau kejadian ini terulang lagi,” ujar Agus.

Agus pun mengaku tak akan segan-segan mencopot Kepala Satpol PP dan petugasnya jika kejadian ini kembali terulang.

“Konsekuensinya dicopot ya,” tegas Agus.

Staf Humas Pemprov Sulsel yang menjadi korban, Muh. Raden Al-Fateh mengatakan kejadian yang menimpanya bukan pertama kali terjadi di wilayah Kantor Gubernur Sulsel. Akan tetapi, sudah berulangkali terjadi.

“Banyak keganjilan yang terjadi, selain lemahnya pengamanan dan controlling dari pihak terkait. Closed Circuit Televition (CCTV) juga kadang mati pada waktu-waktu tertentu bahkan pernah kedapatan kabel colokan tercabut,” kata Fateh.

Kantor Gubernur Rawan Curanmor, Wagub Semprot Satpol PP 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga