Kendaraan Hilang di Kantor Gubernur, Wagub Anggap Satpol PP Lalai

34
Kantor Gubernur Sulsel, Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Wagub Sulsel, Sulsel, Curanmor, Fateh, Iqbal Samad Suhaeb

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Kejadian hilangnya kendaraan di kawasan parkiran Kantor Gubernur Sulsel membuat para staf dan pegawai merasa tidak nyaman. Untuk itu, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menggelar pertemuan dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) beserta seluruh jajarannya di Gedung Polisi Pamong Praja, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (7/3/2017).

Agus menilai maraknya pencurian kendaraan bermotor dan juga helm di kawasan parkiran Kantor Gubernur ini diakibatkan pengawasan yang lalai dari Satpol PP.

“Ada dua faktor penyebab sehingga terjadi kehilangan. Pertama faktor lalai. Kedua faktor penertiban, administrasi dan sistem keamanan yang lemah,” tutur Agus.

Agus mengatakan, sejak awal dirinya telah berpesan kalau semua pegawai harus Punya ID Card. Agar jelas siapa petugas dan yang bukan petugas.

Agus juga menyebut jalur keluar masuknya motor dan mobil yang tidak dipisah, salah satu penyebab lemahnya keamanan.

“Harusnya jalur mobil dan motor dipisahkan dan sudah di petakkan. Mana tempat parkir pengunjung, mana tempat parkir pegawai dan tamu yang berkunjung itu juga harus melapor demi keamanan,” tutur Agus.

Agus menyarankan agar kiranya Satpol PP secepatnya mengadakan rekruitmen anggota baru. Kemudian, kembali memantapkan sistem kontrol yang ketat.

“Saya bertanya berapa orang personel yang shift pagi selama ini? Mereka jawab hanya 12 orang, mana bisa menerapkan sistem keamanan yang ketat jika lahan seluas ini hanya dijaga 12 orang? Harusnya, kalau menurut saya itu minimal dua kali lipatnya,” kata Agus.

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga