Makassar Tuan Rumah Festival Teater Mahasiswa Nasional ke-VIII

18
Festival Teater Makassar, Makassar, Sulsel, Festival Teater Mahasiswa, Festival Teater Mahasiswa Nasional, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Jabal Nur
Panitia Festival Teater Mahasiswa Nasional (FESTAMASIO) VIII bertemu dengan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, di kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (7/3/2017). (SULSELSATU/HABIB RAHDAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Festival Teater Mahasiswa Nasional (FESTAMASIO) VIII akan berlangsung di Makassar pada tanggal 31 Maret – 9 April mendatang. Ini merupakan penyelenggaraan festival pertama di Makassar setelah 2 tahun sebelumnya dilaksanakan di Gedung Kebudayaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Panitia Pelaksana Festamasio VIII kali ini berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM),” terang Ketua Panitia, Jabal Nur sesaat setelah bertemu dengan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, di kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (7/3/2017).

Pihak panitia menyampaikan bahwa Festamasio VIII ini menghadirkan seniman-seniman muda teater se-Nusantara, dan semua masih berstatus mahasiswa. Status mahasiswa ini, merupakan syarat dalam ajang bergensi dua tahunan penggiat Seni Teater se-Nusantara ini.

“Ada 45 komunitas Teater dari seluruh Kampus se-Indonesia yang telah lolos seleksi siap Beradu Aksi dan Ide dalam Fetamasio VIII nanti,” kata Jabal.

Menurut Jabal, kegiata ini merupakan momen penting bagi pemerintah provinsi dan pemerintah kota untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya kita. Sehingga besar harapan kami agar Pemprov Sulsel betul-betul mensupport kegiatan kami dan senantiasa mewadahi setiap aktifitas kesenian di sulawesi selatan khususnya UKM Seni UNM.

Festamasio kali ini akan mengusung tema “Physics in Theater” dengan harapan karya garapan anak-anak teater se-Nusantara ini nantinya lebih kepada perpaduan antara Alam dan Manusia.

“Mengangkat unsur sains dalam teater memberikan warna baru dalam dunia teater di Nusantara” lanjut, koordinator Badan Perumus Festamasio, Faisal Abdullah.

Habib Rahdar

Makassar Tuan Rumah Festival Teater Mahasiswa Nasional ke-VIII 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga