Pansus DPRD Cecar Pemkot Makassar soal Fasum Fasos

27
DPRD Makassar, Fasum, Fasos, Pansus Fasum Fasos, Pemkot Makassar, Pemkot, Makassar, Sulsel, Fasruddin Rusli, Rudianto Lallo, Kabag Hukum Makassar, Umar
Suasana rapat Pansus Fasum Fasos DPRD Kota Makassar dengan Pemkot Makassar.

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) DPRD Kota Makassar memberikan kritikan tajam kepada pihak Pemkot Makassar yang lamban dalam pengambil alihan sejumlah fasum fasos.

“Sudah nyata-nyata tanah itu adalah lahan Pemerintah Kota Makassar tapi tidak diambil alih, ini menandakan bahwa Pemkot tidak punya taring,” kata Fasruddin Rusli anggota Pansus Fasum Fasos DPRD Kota Makassar saat rapat dengan jajaran Pemkot Makassar, Selasa (7/3/2017).

Senada dengan rekannya, Rudianto Lallo juga mempertanyakan terkait peran Pemkot Makassar dalam pemanfaatan Fasum Fasos yang ada di Kota Makassar.

“Sesuai dengan Permendagri Nomor 9 tahun 2009, pemerintah daerah harus aktif. Masa ada perumahan tidak mau menyerahkan fasum fasos, kalau memang tidak mau, lapor saja, jangan takut lah,” terang Rudi.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Hukum Pemkot Makassar, Umar mengatakan pihaknya belum berani untuk melaporkan pihak yang menempati fasum fasos tersebut karena belum ada kejelasan apakah benar tanah tersebut aset pemkot makassar atau bukan.

“Bukan soal berani atau tidak, ini ada mekanismenya,” kata Umar singkat.

Diketahui, fasum fasos berupa jalan yang berada dibelakang Gedung DPRD Makassar tembus ke jalan menuju Rujab Wagub Sulsel belum bisa digunakan karena terhalang oleh bangunan perumahan.

Asrul

#

Rekomendasi Berita

Baca Juga