Akan Bangun Stadion Baru, Chelsea Siapkan Rp8,18 T

20
Stadion milik Chelsea, Stamford Bridge/Dailymail

SULSELSATU.com, LONDON – Klub besutan Antonio Conte, Chelsea berencana akan membangun stadion baru untuk menggantikan Stamford Bridge. Rencana pembangunan Stadion baru tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari Walikota London, Sadiq Khan.

Untuk membangun stadion baru tersebut, manajemen The Blues telah mempersiapkan dana sebesar 500 juta Poundsterling atau setara dengan Rp8,18 triliun. Rencananya, kapasitas penonton dalam stadion tersebut akan mencapai 60.000 orang, melebihi kapasitas markas The Blues saat ini, Stamford Bridge, yang hanya mampu menampung 41.600 penonton yang dilansir Dailymail.

Pembangunan stadion baru tersebut akan dimulai pada tahun 2018 mendatang dan targetnya akan rampung pada musim kompetisi 2021/22. Sedangkan desain dari stadion baru tersebut dilakukan oleh Jacques Herzog dan Pierre De Mauron, dua arsitek yang merancang Stadion Olimpiade Bird`s Nest di Beijing dan Stadion Allianz Arena milik Bayern Munchen.

Selama pembangunan stadion tersebut, Chelsea kabarnya akan menjadikan Stadion Wembley sebagai markas sementara. Stadion kebanggaan Inggris tersebut saat ini juga sedang dipakai Tottenham Hotspur untuk laga kandang mereka hingga tahun 2018 mendatang.

Rekomendasi Berita

Baca Juga