Catat! Ini Jadwal Pendaftaran Caleg NasDem Makassar

28
NasDem, Partai NasDem, NasDem Makassar, NasDem Kota Makassar, Mario David, Ketua Bappilu NasDem Makassar, Caleg, Calon Anggota Legislatif, Gerakan Perubahan, Makassar, Sulsel
Ketua Bappilu DPD NasDem Kota Makassar Mario David saat melakukan Konfrensi Pers NasDem Memanggil, di Kantor DPD NasDem kota Makassar, Selasa (7/3/2017). (SULSELSATU/RAMDHAN AKBAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Komitmen Partai Nasdem mengusung Politik Tanpa Mahar tidak main-main. Hal itu ditunjukkan dengan dilaunchingnya program Nasdem Memanggil, sebagai ajang pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) oleh DPD Partai NasDem Kota Makassar.

Ketua Bappilu NasDem Kota Makassar, Mario David mengatakan, Program NasDem memanggil bukan hanya dilakukan di kota Makassar, melainkan di seluruh daerah di Indonesia.

“Program ini dilaunching Minggu lalu di DPP, dan pekan ini kita launching di Makassar,” kata Mario David di Kantor DPD NasDem Kota Makassar, Jalan RS Faisal, Selasa (7/3/2017).

Untuk pendaftarannya, ungkap Mario, masyarakat dipersilakan mengunjungi kantor DPD NasDem Makassar, dengan melengkapi seluruh persyaratan yang tertera pada pamflet yang disebar diantaranya, memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat.

“Kami membuka Pendaftaran mulai 7 Maret hingga 7 April. Buka Senin sampai Jum’at saat jam kantor. Sementara seleksi dan penetapan mulai tanggal 7 sampai 28 April,” jelas Mario.

Lebih lanjut, tambah Mario, peserta yang lolos akan diberikan waktu melakukan sosialisasi ke masyarakat dari tanggal 1 Mei hingga 31 Desember.

“Awal Januari akan dilakukan survei, kita akan kerucutkan masuk Daftar Caleg Sementara (DSC) Februari tahun depan untuk mengikuti verifikasi KPU. Pertengahan 2018 sudah bisa kita publish daftar Caleg tetap 2019, sebanyak 50 orang,” terangnya.

Mario menekankan, dalam proses pendaftaran tidak akan dipungut biasa sesuai dengan tagline partai besutan Surya paloh itu yaitu Politik Tanpa Mahar.

Ramdhan Akbar

Catat! Ini Jadwal Pendaftaran Caleg NasDem Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga