Gowa Law Study Gelar Dialog Hukum

10

SULSELSATU.com, GOWA – Organisasi Gowa Law Study menggelar dialog hukum yang bertemakan Menatap Wajah Penegakan Hukum di Kabupaten Gowa di Kolam Mario, Rabu (8/3/2017).

Ketua Umum Gowa Law Study, Sarsil Martin mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya pemahaman hukum.

“Dialog ini hanyalah langkah kecil dalam melakukan perbaikan secara evolutif kesadaran berhukum masyarakat Gowa, sebab melihat letak geografisnya tentu saja bukanlah perkara yang mudah, makanya kami butuh semua kalangan untuk saling membantu secara terintegrasi,” kata Sarsil Martin.

Sementara itu, Zulkifli salah satu narasumber dialog hukum tersebut menungkapkan bahwa banyaknya kejahatan yang terjadi di Gowa karena pemahaman tentang budaya masih kurang.

“Dengan memahami akar budaya masing-masing akan mampu meredam tindak kriminal atau kejahatan itu sendiri. Oleh karena itu, masih ada optimisme bagi penegakan hukum di Indonesia terkhusus di Kabupaten Gowa,” jelas Zulkifli.

Sekadar diketahui, pada dialog ini hadir juga perwakilan dari Polres Gowa dan Pengadilan Negeri Sungguminasa, mereka pun berharap agar kehadiran Gowa Law Study bisa berkontribusi besar dalam penegakkan hukum di Kabupaten Gowa.

Asrul

Gowa Law Study Gelar Dialog Hukum 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga