Makassar dan Denpasar Sepakat Kerja Sama di Empat Sektor Ini

12
Makassar, Pemkot Makassar, Denpasar, Pemkot Denpasar, Pariwisata, Kebudayaan, Industri, Perdagangan, Danny Pomanto, Sulsel, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menandatangi nota kesepahaman dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra tentang kerja sama jaringan lintas perkotaan di Graha Sewaka Dharma Denpasar, Rabu (8/3/2017). (SULSELSATU/DOK. HUMAS PEMKOT MKS)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menandatangi nota kesepahaman dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra tentang kerja sama jaringan lintas perkotaan di Graha Sewaka Dharma Denpasar, Rabu (8/3/2017).

Kerja sama ini mencakup empat bidang yaitu pariwisata, kebudayaan, koperasi serta perindustrian dan perdagangan. Kedua pemerintah ini akan saling melakukan penjajakan potensi kota selama 12 bulan.

Danny Pomanto mengatakan Denpasar merupakan kota yang sangat kompetitif di empat bidang tersebut.

“Penggerak ekonomi Denpasar bertumpu pada pariwisata yang disokong oleh koperasi, UMKM/IKM, perindustrian, dan perdagangan,” kata Danny.

Sementara di sektor kebudayaan, lanjut Danny, menjadi magnet utama untuk menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.
“Harapannya kesepakatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga di kedua kota,” lanjut Danny.

Danny berharap kesepatan ini dapat meningkatkan perkembang pada keempat sektor itu agar mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar.

“Jika kemiskinan dan pengangguran dapat teratasi maka sebagian besar tugas pemerintah telah terlaksana,” katanya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga