Pemprov Sulsel Akan Perlebar Jalan Poros Sungguminasa-Malino

32
Underpass, Underpass Bandara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Makassar, Maros, Bandara Sultan Hasanuddin, Adhi Karya, Widjaya Karya
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Andi Heri Iskandar saat berbincang mengenai rencana pelebaran jalan poros Sungguminasa-Malino di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menggelar rapat bersama dengan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi di ruang kerja Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumiharjo, Makassar. Rabu (8/3/2017). Rapat yang digelar gubernur membahas mengenai perencanaan pelebaran jalan poros Sungguminasa-Malino.

“Jalan poros Sungguminasa-Malino nantinya Akan dibuat 4 jalur, tahap pertama 7 KM sebagai pemancing anggaran turun”, Syahrul.

Selanjutnya, kata Syahrul, bahwa ada sekitar Rp 40 miliar anggaran yang akan turun untuk tahap pertama dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan mengupayakan proyek pelebaran jalan untuk tahap pertama ini rampung di bulan Desember 2017.

Pelebaran jalan poros Sungguminasa – Malino ini akan disegerakan, selain dikarenakan arus lalu lintas yang semakin padat, juga dikarenakan adanya harapan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai wisata bertaraf International yang aksesnya dekat dari Makassar.

“Wapres berharap Malino bisa menginterpretasikan objek wisata bertaraf International di Sulsel,” ujar Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel, Amin Yaqub mengatakan, pelelangan proyek pelebaran jalan poros Sungguminasa-Malino akan dimulai Kamis (9/3/2017)

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga