Underpass Bandara Ditargetkan Rampung April Mendatang

11
Underpass, Underpass Bandara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Makassar, Maros, Bandara Sultan Hasanuddin, Adhi Karya, Widjaya Karya
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Andi Heri Iskandar saat berbincang mengenai rencana pelebaran jalan poros Sungguminasa-Malino di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Pembangunan Underpass yang berada di kawasan simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin terus digenjot. Kini proses pembangunan underpass yang menghubungkan Makassar-Maros-Bandara itu telah mencapai sekitar 68 persen.

Pemerintah menargetkan proyek ini bisa rampung pada April mendatang.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, proyek ini sebelumnya ditargetkan baru akan rampung pada bulan September tahun ini. Namun, pihaknya berharap proyek tersebut bisa rampung lebih cepat yakni pada bulan April-Juni mendatang.

“Ini untuk menghindari kemacetan pada saat mudik lebaran,” katanya, saat ditemui di kantornya, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Rabu (8/3/2017).

Underpass Bandara Ditargetkan Rampung April Mendatang 1

Syahrul bakal meninjau langsung lokasi proyek yang dikelola oleh PT. Adhi Karya dan PT. Widjaya Karya pekan ini.

“Tanggal 15 nanti kita turun tinjau Underpass. Semoga saja tanggal 30 sudah jebol, supaya sebelum lebaran sudah bisa digunakan,” ujar Syahrul.

Proyek yang menelan anggaran senilai Rp 169 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional 2017 itu diharapkan mampu mengurai kemacetan yang sering terjadi di persimpangan jalan Poros Maros- Makassar dan Bandara-Tol Reformasi.

Habib Rahdar

Underpass Bandara Ditargetkan Rampung April Mendatang 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga