Luis Milla Minta Pemainnya Main Cepat

9
Luis Milla, Timnas Indonesia, Timnas U-22, Milla, Bima Sakti, Sepakbola, Karawang, Karawaci, Sekolah Pelita Harapan, Spanyol
Luis Milla. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA– Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla meminta agar para pemainnya menampilkan permainan cepat di lapangan. Ia tidak ingin para pemainnya memainkan umpan-umpan lambung yang tidak cocok dengan gaya permainannya.

Untuk itu, Milla terus mengasah para pemain mengenai gaya permainan yang ia akan terapkan. Hari kedua seleksi tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3/2017), diisi dengan mini game dengan lapangan yang lebih kecil.

Ini dimaksudkan agar pemain terbiasa mencari ruang dan mengalirkan bola dengan cepat.

“Tujuannya supaya cepat mencari ruang dan cepat menyelesaikan peluang. Milla tidak mau terlalu banyak passing empat sampai lima sentuhan, dua sampa tiga sudah cukup untuk bisa menjadi gol,” beber Bima Sakti, asisten dari Milla, seperti dikutip dari Inilah.com.

Bima Sakti menjelaskan, Milla sangat menghindari umpan-umpan lambung dalam gaya permainannya. Ia lebih menekankan pada sentuhan bola-bola pendek yang mudah dijangkau, mobilitas pemain juga jadi perhatian penting juru taktik asal Spanyol itu.

“Yang paling penting mereka harus cepat, tidak lama pegang bola jadi sirkulasi bola pun cepat. Jadi, satu dua sentuhan di satu sisi supaya bola cepat dipindah dan memudahkan penyerang di satu sisi,” tambahnya.

Setelah seleksi tahap ketiga ini, pelatih Luis Milla akan punya gambaran jelas soal kerangka timnas Indonesia U-22. Ia akan menetapkan 25 pemain dari tiga tahap seleksi yang bakal diumumkan setelah final Piala Presiden 2017.

Rekomendasi Berita

Baca Juga