Munchen Permak Arsenal 5-1 Di Emirates Stadium

5
Laga Arsenal vs Bayern Munchen pada leg kedua Liga Champion Eropa, Rabu (8/3/2017) dini hari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kondisi Arsenal benar-benar terpuruk. Usai ditekuk Liverpool pada lanjutan laga Primier League, kali ini skuad asuhan Arsene Wenger dipermak jawara Bundesliga Bayern Munchen di Emirates Stadium 1-5 dalam lanjutan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion Eropa.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB, Arjen Robben dkk memperlihatkan permainan fantastis dengan mencetak lima gol dari tujuh shots on target. Mereka juga mendominasi bola dengan persentase 58 persen berbanding Arsenal 42 persen.

Kabar buruk langsung menimpa Arsenal tepat sebelum laga dimulai. Danny Welbeck yang dipercaya Arsene Wenger sebagai starter mengalami cedera saat pemanasan sehingga harus digantikan Olivier Giroud.

Menit ke-13, kubu tuan rumah berhasil mendapatkan peluang pertama mencetak gol. Meski demikian, usaha Theo Walcott mengejar bola terobosan mampu dipatahkan kiper Munchen, Manuel Neuer.

Munchen Permak Arsenal 5-1 Di Emirates Stadium 1

Usaha para pemain The Gunners berbuah di menit ke-20. Operan Giroud di depan gawang Munchen berhasil disambut Walcott menjadi gol. 1-0 Arsenal memimpin. Para pemain The Gunners tidak berhenti menekan meski sudah unggul satu gol, pasalnya mereka harus mencetak tiga gol lagi agar mampu membuka kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Menit ke-39, Giroud mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Arsenal, namun sayang sepakannya melambung dari gawang Munchen. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Peluang kembali didapatkan kubu tuan rumah di awal babak kedua. Aaron Ramsey berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti Munchen, namun sundulan Giroud masih melambung ke atas gawang.

Petaka datang bagi Meriam London di menit ke-54. Laurent Koscielny menjatuhkan Robert Lewandowski di kotak terlarang sehingga wasit memberinya kartu merah sekaligus menghadiahkan penalti untuk Die Roten. Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukan David Ospina. 1-1 Munchen menyamakan skor.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan kubu tim tamu untuk mendominasi jalannya laga. Hasilnya, Munchen berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-68 lewat sepakan terukur Robben. 2-1 Munchen berbalik memimpin.

Tekanan yang dilakukan Munchen tidak berkurang meski mereka telah unggul. Di menit ke-78, Douglas Costa yang masuk menggantikan Robben mencetak gol ketiga untuk FC Hollywood di laga tersebut melalui sepakan terukurnya yang memanfaatkan operan Rafinha. 3-1 Munchen menjauh.

Munchen terus menambah keunggulan mereka. Menit ke-80, giliran Arturo Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor dengan kombinasinya bersama Xabi Alonso. 4-1 Munchen terus menjauh.

Vidal kembali mencetak gol di menit ke-85. Kali ini, Costa yang memberikan umpan tarik yang dimanfaatkan gelandang 29 tahun menjadi gol. Laga berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan tersebut, Munchen berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa dengan agregat akhir 10-2.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan tersebut membuat langkah mereka di Liga Champions terhenti di babak 16 besar selama tujuh tahun berturut-turut.

Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey (Coquelin 72`), Xhaka; Walcott, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Perez 73`); Giroud (Ozil 72`).
Bayern (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben (Costa 71`), Thiago (Kimmich 79`), Ribery (Renato Sanches 79`); Lewandowski.

Rekomendasi Berita

Baca Juga