Thita SYL Serahkan Bantuan Alsintan dan Sapi di Gowa

19
Indira Chunda Thita, Thita SYL, Gowa, Alsintan, Sapi, DPR RI, Komisi IV, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Desa Romangloe, Desa Tanah Karaeng, PUAN

SULSELSATU.com, GOWA– Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita (ICT) menyerahkan bantuan handtractor dan sapi di Kabupaten Gowa, Rabu (8/3/2017). Bantuan yang diberikan untuk kelompok tani tersebut diserahkan di tiga lokasi berbeda, di sela-sela pelaksanaan resesnya.

Bantuan dua unit handtractor dan tiga ekor sapi diberikan untuk kelompok tani di Kelurahan Borongloe. Sedangkan di Kelurahan Romangloe dan Desa Tanah Karaeng, Thita memberikan bantuan pompa air, handtractor, UPPO, dan PPMPBK.

Di hadapan para petani, Thita menegaskan jika kehadirannya di tengah-tengah para petani merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota Komisi IV di DPR RI yang membidangi masalah pertanian. Apalagi, sekitar 70 persen masyarakat Sulsel terdiri dari petani dan nelayan.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab saya bersama tim saya, Tim Aksi Nyata yang tersebar di semua daerah,” ujarnya.

Thita SYL Serahkan Bantuan Alsintan dan Sapi di Gowa 1

Ia menjelaskan, sudah menjadi kewajiban anggota DPR turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, lima kali dalam setahun untuk menyerap aspirasi.

“Saya di Komisi IV yang membidangi masalah petani dan nelayan, karena saya mau bekerja untuk rakyat. Saya harus turun, untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan petani dan nelayan, dan peternak ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Romangloe, Azis Dg Nai, berterima kasih kepada putri sulung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut, karena memperhatikan petani. Baru kali ini masyarakat bisa bersentuhan langsung dengan anggota DPR RI.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tapi, kami masih mengharapkan bantuan. Kami punya 100 hektare lahan persawahan dan masih mengandalkan tadah hujan meskipun letaknya dekat dengan Bendungan Bili-bili. Kami butuh air, meskipun sudah ada pompanisasi,” kata Azis.

Dalam kunjungannya tersebut, Thita turut didampingi komunitas Perempuan Aksi Nyata (PUAN), yang baru saja terbentuk beberapa hari lalu.

Thita SYL Serahkan Bantuan Alsintan dan Sapi di Gowa 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga