Ali Mardana, Putra Bulukumba yang Sukses Jadi Legislator di Kota Tual

70
Ali Mardani, NasDem, Bulukumba, Maluku, Tual, DPRD Tual
Ali Mardani. (SULSELSATU/ASRUL)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Perjalanan hidup Ali Mardana, Anggota DPRD Kota Tual Provinsi Maluku penuh tantangan. Demi memperbaiki kehidupannya, Ali begitu panggilannya, ia harus meninggalkan kampung halamannya di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Awalnya ikut keluarga ke sana, pertama tiba di Tual Saya bekerja sebagai penjaga toko,” kenang Ali saat ditemui SULSELSATU.com, di bilangan Boulevard, Rabu (8/3/2017).

Seiring berjalannya waktu, pria kelahiran Bulukumba, 1 Maret 1972 itu tidak lagi menjadi penjaga toko eceran. Ia memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri demi penghidupan yang lebih baik.

Pahit manisnya merintis usaha mulai dari nol dilalui Ali dan keluarga kecilnya sehingga bisa meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, karena pertolongan dari Allah SWT usaha yang saya rintis di kampungnya orang bisa berhasil dan menghidupi anak istri,” cerita Ali sembari mengingat kembali masa lalunya.

Ali Mardana, Putra Bulukumba yang Sukses Jadi Legislator di Kota Tual 1

Setelah sukses merintis usaha, Ali berani mencoba keberuntungan lain dengan menjadi calon legislatif di Kota Tual yang mengendarai Partai PDK pada tahun 2009 silam. Namun keberuntungan belum berpihak pada Ali. Meski demikian, ia mengaku tidak kecewa bahkan dirinya bersyukur.

“Allah itu lebih tahu yang mana kebutuhan kita. Makanya, ketika saya nyaleg kembali tahun 2014 sudah tahu kelemahan dan kekurangan yang harus diperbaiki,” kata Presidium ICMI Muda Provinsi Maluku dan Papua itu.

Akhirnya nasib baik berpihak ke pria murah senyum itu. Ia berhasil duduk sebagai Anggota DPRD Kota Tual dari Fraksi Nasdem.

Ali bercerita bahwa begitu banyak masyarakat yang berasal dari luar Kota Tual yang menyimpan harapan kepadanya agar kepentingannya juga bisa diakomodir.

“Alhamdulillah, setelah saya berhasil masuk di DPRD, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat mampu mengakomodir kepentingan orang luar Kota Tual,” jelas Ali.

Ali pun berpesan kepada seluruh generasi muda untuk tetap optimis dan bercita-cita besar untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Profil

Nama : Ali Mardana
Tempat tanggal lahir : Bulukumba, 1 maret 1972
Pekerjaan : Anggota DPRD Kota Tual Fraksi Nasdem
Hobi : Olahraga
Pengalaman organisasi : 1. Ketua Osis SMA PGRI Bulukumba 2. Ketua HIPMI Kabupaten Maluku Tenggara 3. Wakil Ketua HIPMI Provinsi Maluku 4. Ketua Partai PDK Kota Tual 2009 5. Bendahara Muhammadiyah Kota Tual 6. Wakil Ketua KKSS Kota Tual 7. Presidium ICMI Muda Maluku Papua 8. Ketua OKK partai Nasdem Kota Tual
Tokoh Idola : Akbar Faizal

Asrul

Rekomendasi Berita

Baca Juga