Comeback Fantastis

12
Barcelona, Juventus, Liga Champions, Luis Enrique, Camp Nou, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Messi Dkk, merayakan kemenangan fantastis setelah berhasil menjungkalkan PSG dengan skor 6-1.(gettyimages/Laurence Griffiths)

SULSELSATU.com, BARCELONA – Partai menarik tersaji dalam laga lanjutan leg kedua Liga Champion Eropa antara Barcelona vs PSG, Kamis (9/3/2017). Pada partai tersebut, Barcelona tampil fantastis dengan membalikkan keadaan dengan menghabisi PSG skor 6-1.

Laga yang digelar di Camp Nou tersebut berlangsung sangat seru. Lionel Messi dkk memperagakan permainan menekan karena harus mengejar defisit empat gol setelah kekalahan mereka di leg pertama 15 Februari lalu.
Dari statistik terlihat, Barca memegang dominasi laga dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola berbanding PSG 28 persen.

Kubu tuan rumah berhasil mencetak gol cepat di menit ketiga. Luiz Suarez berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang PSG dalam mengantisipasi bola dan mencetak gol dengan sundulannya. 1-0 Barca memimpin.
Di menit ke-11, para pemain PSG mengklaim penalti kepada wasit usai Javier Mascherano terlihat menyentuh bola saat memblok umpan Julian Draxler namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.
Kiper Barca, Andre Ter Stegen, dipaksa membuat penyelamatan pertamanya di laga ini setelah menepis tembakan keras Lucas Moura pada menit ke-31.

Messi dkk akhirnya berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-40. Sepakan tumit Andres Iniesta salah diantisipasi Layvin Kurzawa sehingga bola malah masuk ke gawang Le Parisien. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama berakhir.

Comeback Fantastis 1

Blaugrana terus memperkecil ketertinggalan agregat dengan mencetak gol ketiga di awal babak kedua. Pergerakan Neymar di kotak penalti dilanggar oleh Thomas Meunier sehingga wasit menghadiahi penalti untuk Barca di menit ke-50. Messi kemudian mengeksekusi penalti dengan baik. 3-0 Barca mendekat.

Terlalu asyik menyerang, Barca malah harus kecolongan di menit ke-62. Edinson Cavani yang berdiri bebas berhasil menyambut umpan Kurzawa dengan sepakan kerasnya. 3-1 PSG mengejar.

Gol Cavani membuat misi Barca semakin berat karena harus mencetak tiga gol tambahan untuk memenangkan pertandingan. Menit ke-88, Neymar berhasil mencetak gol keempat Barca melalui eksekusi tendangan bebasnya. 4-1 Barca terus mengejar.

Di akhir laga, wasit kembali menghadiahkan penalti untuk kubu tuan rumah karena Marquinhos dianggap menjatuhkan Suarez di kotak terlarang. Neymar, yang kali ini maju sebagai eksekutor, berhasil memperdaya Trapp dan mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Mendapat tambahan waktu lima menit, para pemain Barca berusaha mencetak satu gol lagi untuk bisa lolos. Hasilnya, Serge Roberto berhasil menjadi pahlawan Barca dengan melesakkan gol penutup laga, memanfaatkan tendangan bebas Neymar. Laga berakhir dengan kemenangan Barca 6-1.

Dengan hasil tersebut, Barca berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa karena unggul agregat 6-5. Sedangkan bagi PSG, hasil tersebut membuat langkah mereka di Liga Champions Eropa terhenti di babak 16 besar.

Susunan pemain:
Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rafinha (Roberto 77`), Busquets, Iniesta (Turan 65`), Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.
PSG (4-3-3): Trapp; Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas Moura (Di Maria 55`), Cavani, Draxler (Aurier 75`).

Rekomendasi Berita

Baca Juga